Penelitian

Perguruan tinggi berperan dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pengabdian

Perguruan tinggi berusaha untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan untuk memecahkan masalah nyata dalam masyarakat.

PPID UNSIL

Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka Universitas Siliwangi (UNSIL) berkomitmen untuk memberikan layanan informasi yang prima. Sejalan dengan hal tersebut Rektor Universitas Siliwangi menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 590/UN58/MI/2021 tentang Daftar Informasi Publik di Lingkungan Universitas Siliwangi.

Profil atasan PPID UNSIL

Dr. Ir. Nundang Busaeri, M.T., IPU., ASEAN Eng. sebagai atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Siliwangi dilantik menjadi Rektor Universitas Siliwangi untuk periode 2022 – 2026 pada tanggal 18 Mei 2022. Ia lahir di Bandung pada tanggal 30 Juni 1962 dan meraih gelar Sarjana Teknik Elektro di Universitas Sriwijaya pada tahun 1989. Setelah itu, melanjutkan studi S2 Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung dan meraih gelar Magister pada tahun 1997. Ia kemudian juga melanjutkan studi S3 Teknik Elekro di Universitas Udayana dan meraih gelar Doktor tahun 2021.

Sebelum menduduki jabatan sebagai Rektor Universitas Siliwangi 2022-2026, ia menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik di Universitas Siliwangi.

Visi

Mewujudkan Penyelenggaraan Pelayanann Informasi Publik di Unniversitas Siliwangi yang Transparan, Terbarukan dan Rfektif.